Senin, 01 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Tim PPK Ormawa HMTP Gelar Audiensi dengan DPK Bantul 

Tim PPK Ormawa HMTP Gelar Audiensi dengan DPK Bantul 

Tim PPK Ormawa HMTP Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Gelar Audiensi dengan DPK Bantul (Dok. Istimewa)

Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HMTP) 2024 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan audiensi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Bantul pada Kamis, 6 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meneruskan kerja sama yang telah dilakukan oleh tim serta memaparkan program terbaru yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka pengembangan kolaborasi antara sektor perikanan dan pertanian.

Audiensi berlangsung di Kantor DKP Kabupaten Bantul, dengan dihadiri oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Budi Daya yaitu Kristanto Kurniawan, S.T., M.T., Sekretaris Dinas An Nursina Karti, S.H., M.H., Sub-koordinator Kelompok Substansi Perikanan Tangkap dan Pemberdayaan Nelayan Prahmadiansyah, beberapa sub-koordinator bidang lainnya, serta perwakilan Ormawa HMTP 2024 dan tim pelaksana PPK Ormawa HMTP 2024. Dalam acara tersebut, kedua pihak membahas program dan inisiatif yang dapat dilakukan untuk mendukung program dan meningkatkan sumber daya perikanan di daerah itu.

Ketua tim, Salwa Ayu Fadila, menyampaikan beberapa program kerja yang telah disusun oleh tim pelaksana. Salah satunya adalah budi daya ikan nila dengan metode mina padi untuk mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian. “Kami berharap DPK Kabupaten Bantul dapat berkontribusi nyata dalam program ini sehingga kualitas hidup masyarakat Desa Gadingsari semakin meningkat,” ujar Salwa.

Sementara itu, Kristanto Kurniawan menyambut baik inisiatif dari tim pelaksana PPK Ormawa HMTP 2024 dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung program-program yang diusulkan. “Kerja sama dengan perguruan tinggi seperti ini sangat penting bagi kami. Kami berharap, kita dapat mewujudkan perikanan yang lebih maju dan berkelanjutan,” katanya.

Dengan adanya kerja sama yang dijalin, baik tim pelaksana PPK Ormawa HMTP 2024 UAD maupun DKP Kabupaten Bantul optimis dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru di sektor perikanan dan kelautan, yang tidak hanya berdampak pada peningkatan ekonomi lokal tetapi juga pada pelestarian lingkungan yang berkelanjutan. (doc)

uad.ac.id